Jumat, 11 Desember 2015

Mendesain Bisnis Yang Tak Terkalahkan Dengan Business Hijrah Tools Bersama Coach Daru Dewayanto



FOTO BERSAMA SEMUA PESERTA, sumber : YDSF

Bertempat di Hotel Mercure Grand Mirama, Minggu, 29 November 2015, para muzakki donatur YDSF diundang untuk mengikuti Workshop “Business Hijrah Tools” bersama Coach Daru Dewayanto, PCC.ECPC.MCM (International Certified Business Coach). Beliau seorang professional business coach bersertifikasi dan terakreditasi internasional. Berpengalaman selama 15 tahun sebagai professional marketing, business development dan product development. Saat ini focus mendampingi pemilik bisnis untuk mengembangkan bisnisnya menjadi wirausaha sukses dunia akhirat. Dengan visinya, mencetak 1 juta wirausaha sukses dengan jalan Allah, yang dapat menjadi motor penggerak ekonomi dunia, dan dapat mengembalikan kejayaan Islam.

Para Muzakki yang hadir bergerak pada usaha yang berbeda, dari produsen jus buah, usaha handicraft, usaha air isi ulang dan laundry, pembibitan lele dan bandeng, EO, usaha tour dan travel Haji dan Umroh, serta pengusaha pelayaran yang berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan paling jauh dari Banyuwangi.

Dalam sambutan awal, mewakili pihak YDSF Surabaya, Bapak Arif Prasojo, selaku Kepala Divisi Fundrising mengatakan bahwa dalam perjalanan yang sudah 28 tahun lebih, YDSF mempunyai kontribusi yang besar terhadap Surabaya dan Jatim, dengan lebih dari 90 ribu donatur. Dan baru-baru ini YDSF juga turut berpartisipasi dengan mengirim utusan untuk korban asap di wilayah yang terdampak.

ARIF PRASOJO, KA DIVISI FUNDRISING


Sekalipun acara ini terkesan mendadak, tapi Alhamdulillah, para donatur berkesempatan hadir untuk menimba ilmu dalam mengembangkan bisnisnya. Di kesempatan mendatang juga acara ini diharapkan dapat berlangsung bertahap dengan mengundang para muzakki donatur YDSF yang belum bisa hadir.

Menginjak acara inti, Coach Daru selaku pembicara utama memperkenalkan diri terlebih dahulu. Beliau mengaku bukan motivator bisnis yang mencakup public event, beliau hanya menjadi mentor secara private/personal. Adapun perusahaan yang menjadi bimbingannya diantaranya Bank Muamalat, Mobafone, Skk migas, Ayam Bakar Mas Mono, Lawang Agung, Exelcomindo, Samsung, POCA Group dan lain-lain.



Workshop ini sangat efektif, mengapa? Karena peserta yang hadir mendapatkan tools atau perangkat untuk bisnisnya. Keuntungan mengikuti workshop “Business Hijrah Tools” :
1.       
      Merubah hidup pebisnis yang pernah hadir.
2.      Berbagi rahasia “business tools” untuk dibagikan ke orang lain.

Adapun tujuan tools ini adalah :

1.      Mengerti bisnis sendiri secara lebih baik lagi.
2.      Terus menerus menghasilkan ide, terobosan dan perbaikan bagi bisnis pribadi.
3.      Selalu dapat men-design dan mendesign ulang untuk perkembangan bisnis.

Sebagai contoh adalah “Nike” yang kita kenal sebagai produsen sepatu sport terkenal di dunia. Di awal tahun 1954, Nike hanya bergerak sebagai distributor. Berkembang di tahun 1960, mulai memproduksi sepatu sport sendiri dengan moment kemenangan Otis Davis sebagai juara lari 400 m dan langsung booming. Di Pertengahan tahun 1970 mulai ada competitor, dengan hadirnya “ReebooK”, Nike mengalami penurunan omset hingga hanya bisa mencapai 16% di tahun 1979. Masa suram ini dilalui Nike dengan “berhenti sejanak” untuk lakukan design ulang terhadap bisnisnya. Akhir dari kemuraman ini ditandai dengan peluncuran produk ‘Air Jordane” di tahun 1980 yang mampu menyelamatkan Nike dari kebangkrutan.

Mengapa Nike mampu bertahan? Karena ia mampu menggabungkan Sport – Fashion – Lifestyle dalam produknya. Pada tahun 2013 Nike mampu meraup 25,3 M dollar amerika dan mempunyai 40 ribu karyawan di banyak negara dan brand Valuenya mencapai 10 M dollar Amerika.

Apa yang bisa dipelajari dalam kasus “Nike” :
  1. Tidak cukup hanya dengan memiliki “ultimate produt”/teknologi.
  2. Perusahaan dan modal besar bukan jaminan “golden ticket” tercapainya kesuksesan.
  3. Copy paste atau duplikasi bisnis orang lain merupakan satu bentuk kegagalan awal yang kita ciptakan sendiri.
Business Hijrah Tools : Salah satu perangkat bisnis terbaik yang pernah dikembangkan, membantu para pemilik bisnis , eksekutif dan professional untuk mengerti bisnisnya lebih baik lagi. Secara terus menerus dapat menghasilkan ide-ide , breakthrough (terobosan), dan improvement (perbaikan). Sebuah tools yang dapat membantu entrepreneur untuk selalu mendesain dan mendesain ulang bisnisnya.

Kesempatan selanjutnya semua peserta di beri lembaran bisnis tools yang harus diisi sesuai keadaan yang dihadapi sambil diadakan tanya jawab. Para peserta sangat antusias menanyakan hal-hal yang dapat dilakukan agar bisnisnya berjalan sesuai dengan yang diharapkan.


Salah seorang peserta yang datang dari Surabaya, dan mempunyai usaha “jus buah” mengaku pusing setelah mendengar pemaparan dari Coach Daru. Rupanya “pusing” yang dimaksud adalah ingin segera melakukan perbaikan akan proses usaha yang dijalani dengan sesegera mungkin. Ibu muda ini sangat antusias untuk mengembangkan bisnis yang dilakoni belum lama dan sebelumnya hanya mengandalkan ilmu secara apa adanya.

Peserta yang berjumlah sekitar 36 orang merasa puas akan pemaparan yang disampaikan Coach Daru, dan karena terbatasnya waktu peserta bisa mengajukan tanya jawab secara pribadi dan langsung ke nomor pribadi Coach Daru.



Selayang Pandang Hijrah Coach

Coach Daru Dewayanto telah berpengalaman di lingkungan korporasi, dengan 15 tahun pengalaman sebagai professional di bidang Marketing, Business Development, dan Product Development di banyak perusahaan multinasional di Indonesia dan beberapa negara, dengan lebih dari 10 tahun menduduki posisi senior/ high-level-management.
Saat ini juga sebagai Co-Founder dan Group Managing Direktor dari Jibreel Global, juga sebagai President Commissioner dari Puri Maharani Group.

Bagaimana Coach Daru dapat membantu anda untuk sukses?

Dengan menggabungkan kekuatan Coaching, Business, dan Islamic Value, yang memungkinkan anda sebagai pemilik bisnis, entrepreneur, dan professional menemukan personal best dan menggunakannya untuk mencapai kesuksesan dalam kehidupan, bisnis dan karir sesuai yang anda inginkan. Dan lebih dari itu, anda akan mendapatkan semua kesuksesan tersebut dengan ketenangan hati.

Secara makna HIJRAH dapat berarti CHANGE (Perubahan). Tapi bukan perubahan yang biasa saja, namun TRANSFORMATION. Sebuah perubahan yang membawa IMPACT besar. Dan tidak hanya transformasi biasa saja, namun IMPROVEMENT. Sebuah Transformasi POSITIVE dan selalu mengacu pada perbaikan.

“Tidaklah hijrah terputus hingga taubat terputus, dan tidaklah taubat terputus hingga matahari terbit dari barat.” (HR. Sunan Abu-Daud:2120)


Berikut adalah beberapa testimony dari klien Coach Daru, diantaranya :

Alfred Boediman, selaku Vice President, Samsung R&D Institute

“Saya menyadari sukses dalam bisnis tidak terjadi secara instan. Saya butuh untuk selalu menentukan goal-goal dan membangun rencana praktis untuk mencapainya. Coach Daru membuat saya kagum dengan cara yang atraktif untuk menstimulasi sebuah proses, dan membagikannya kepada kami untuk menggunakan pengalaman dalam mencapai pertumbuhan bersama.”
      
        Indarto Wibowo, Head of Operation, SKK Migas

“Inspiring, Motivating, Touching…Coach Daru memberikan ispirasi bagaimana konsep Hijrah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam dunia kerja. Motivasi yang diberikan membuat tim memiliki gairah baru dalam mentransformasi diri menjadi insan yang lebih baik. Dengan keahliannya, menstimulasi sisi-sisi sensitive dalam diri manusia, Coach Daru menjadikan sesi workshop begitu menyentuh, sehingga peserta dapat mengeksplorasi kemampuannya yang selama ini terpendam.

        Yasir Salim, Owner dan CEO Lawang Agung

“Buat saya, ini tools yang luar biasa, yang mana dengan tools ini kita bisa melihat secara keseluruhan bisnis kita hanya dari satu lembar kertas, begitu juga jika kita ingin melakukan perbaikan dan pengembangan, kita bisa juga dengan mudah melihat aspek mana yang akan juga berubah mengiringi perbaikan tersebut. Semua bisa kita lihat dengan mudah.

Informasi lengkap tentang Hijrah Coach

atau

Jakarta Office
Beltway Office Park, Tower B, 5th Floor
Jl. TB Simatupang no 41, Jakarta, 12550
       021, 2985-7444

Surabaya Office
Suite Surabaya Hotel Plaza
Boulevard 31-37 Surabaya
 082177979779

4 komentar:

  1. Duh saya jg pengen ikut ginian. Mau jd pengusaha jg walopun pengusaha kecil

    BalasHapus
  2. wah, lumayan nih buat nambah informasi tentang bisnis.. :)

    BalasHapus